Rabu 15 May 2013 21:47 WIB

Darius Sinathrya Adukan Sejumlah Media Lantaran Foto Asusila

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Darius Sinathrya
Foto: Dok. Republika
Darius Sinathrya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Darius Sinathrya, artis sekaligus presenter mengajukan permasalahan foto asusila yang diduga mirip dengannya ke Dewan Pers. Menurut dia, foto tersebut merupakan hasil editan dari oknum yang tidak bertanggung jawab dan begitu saja di beritakan oleh beberapa media online.

Foto tersebut telah menjadi konsumsi publik dan beredar luas di dunia maya. "Seharusnya ada klarifikasi dan hak jawab sebelum media turunkan berita tersebut,'' katanya setelah membuat laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Rabu (15/5). 

Namun. Darius enggan menjelaskan media mana saja yang terkait dengan pemberitaan tersebut. Suami Donna Agnesia ini sebenarnya menginginkan penyelesaian masalah ini secara baik-baik. ''Kita ga bisa sebut nama, tapi kita ingin selesai secara baik-baik,'' ujar dia.

Sebelumnya, Darius ditemani oleh Tora Sudiro datang ke SPKT Polda Metro Jaya melaporkan beredarnya foto-foto panas yang mirip dengan wajah mereka.

Laporan tersebut atas nama Taura Denang Sudiro dengan nomor laporan TBL/ 1608/V/2013/PMJ/Ditreskrimsus yang mengadukan penyebaran, distribusi gambar atau foto hasil rekayasa yang melanggar kesusilaan sesuai dengan apa yang tercantum dalam pasal 27 ayat (1) Jo pasal 45 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement