Selasa 14 May 2013 03:11 WIB

Dua Film Indonesia Diputar di Cannes

Poster film Sang Penari, yang diangkat dari novel Ronggeng Dukuh Paruk
Foto: Sang Penari
Poster film Sang Penari, yang diangkat dari novel Ronggeng Dukuh Paruk

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Film "Sang Penari" yang disutradarai Ifa Isfansyah, diputar dalam Festival Film Cannes ke-66 dan ikut kompetisi kategori Competition Cannes Senior category berlangsung di kota Cannes, Perancis dari tanggal 15-26 Mei 2013.

Kasubdit Festival dan Eksibisi Film, Direktorat Pengembangan Industri Perfilman, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Molly Prabawaty kepada ANTARA London, Senin mengatakan selain "Sang Penari" film Indonesia lainnya "Rectoverso" juga diputar dalam European Premiere, di seksi Antipoedes, Cannes Cinephile 2013.

Sang Penari menceritakan kisah seorang penari bernama Srintil diperankan Prisia Nasution merupakan adaptasi dari novel trilogi Ronggeng Dukuh Paruk karya penulis asal Banyumas, Jawa Tengah Ahmad Tohari.

Sementara itu "Rectoverso" adalah film omnibus atau antologi Indonesia bernuansa cinta yang dirilis pada 14 Februari 2013, merupakan adaptasi dari novel karya Dewi "Dee" Lestari berjudul Rectoverso yang dirilis pada 2008.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement