Ahad 12 May 2013 09:42 WIB

Konser Dunia Jay Chou Berkonsep 4D

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Jay Chou
Foto: sasareport.co.uk
Jay Chou

REPUBLIKA.CO.ID,HONG KONG -- Jay Chou akan kembali memulai konser tur dunianya yang bertajuk 'Magical Family Bonds' pada 17 Mei mendatang. Kick off perdananya akan dimulai di Shanghai. Penyanyi nomor satu di Hong Kong ini akan membawa ratusan ribu penggemarnya dalam pengalaman konser dengan konsep empat dimensi (4D).

Konser 4D adalah sejenis konser dengan pengalaman tiga dimensi yang memberikan kesan gerakan fisik menggunakan teknologi hologram. Untuk konser ini, Jay Chou akan menggabungkan layar 3D dengan teknologi mapping untuk menciptakan pengalaman unik 4D di Mercedes-Benz Cultural Center di Shanghai.

DIiansir dari J-pop Asia, Jay Chou ternyata sudah menyiapkan konser terbarunya ini sejak 2011. Meskipun berbiaya tinggi dan berteknologi canggih serta rumit, penyanyi ini tetap ingin pengalaman ajaibnya itu terwujud nyata di depan penonton. "Koreografinya harus knock-out. Aku ingin penonton merasa seperti setiap kali dia mengedipkan mata satu kali saja maka mereka akan ketinggalan sesuatu. Tata panggung akan menggunakan 80 kamera 3D yang menciptakan animasi 3D.

Pembukaan video yang baru saja dilansir dalam previwe satu menit 20 detik ini berbiaya 270 ribu dolar AS. Ini merupakan konser termahal yang pernah digelar Jay Chou. Tiket konser di Shanghai yang akan diselenggarakan 17 dan 18 Mei mendatang sudah terjual habis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement