Sabtu 11 May 2013 20:47 WIB

Doraemon Dijadikan Perangko

Perangko Doraemon
Foto: j-pop
Perangko Doraemon

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Selain berkelana menggunakan mesin waktu, karakter anime Doraemon juga akan menjelajah bersama pengiriman surat setelah set prangko khusus bergambar karakter robot kucing biru itu diterbitkan 4 Juni mendatang.

Japan Post Co. bekerja sama dengan Association of Japanese Animations mencetak 1,5 juta lembar prangko "Doraemon", setiap lembarnya berisi sepuluh prangko bernilai masing-masing 80 yen.

Menurut laporan laman Anime Japan Ltd yang dikutip Asahi Shimbun, set prangko yang tersedia di kantor pos dan gerai benda pos di berbagai penjuru Jepang itu menampilkan gambar Doraemon, Nobita, Suneo, Giant, Shizuka, dan Dorami. "Doraemon" adalah serial animasi tentang robot abad ke-22 yang dikirim ke masa kini dengan mesin waktu untuk membantu Nobita.

Anime tersebut diadaptasi dari manga karya Fujiko F. Fujio yang mulai beredar pada 1969. Anime "Doraemon" sudah ditayangkan sejak 1979. Beragam adaptasi film juga telah dirilis tiap tahun sejak 1980, kecuali pada 2005.

Film ke-34 yang berjudul "Nobita and The Secret Tools Museum" penontonnya mencapai 100,3 juta, mengalahkan rekor domestik yang dipegang oleh film-film "Godzilla".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement