Jumat 10 May 2013 13:14 WIB

Iron Man 3 Pecahkan Box Office di Cina

Iron Man 3
Foto: Hollywoodreportase
Iron Man 3

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING -- Film Iron Man 3 terus memecahkan rekor penonton di sejumlah negara. Hanya dalam waktu lima hari sejak ditayangkan di Cina, film ini langsung memecahkan rekor penonton.

Menurut laporan kantor berita Xinhua, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr itu meraup 410 juta yuan atau sekira Rp 643 miliar sejak ditayangkan Rabu lalu. Malah film ini memecahkan rekor nasional dengan penjualan di hari pembukaan sebesar 116 juta yuan.

Lucunya, di Cina, film itu memiliki penambahan empat menit termasuk penempatan produk minuman susu lokal bernama Gu Li Duo yang disebut-sebut sebagai sumber energi Iron Man. 

Yang juga unik, versi China film itu memunculkan karakter "Dr Wu", yang diperankan oleh aktor lokal Wang Xueqi, yang di layar kaca juga minum sekotak Gu Li Duo.

Sejumkah penonton Cina merasa penambahan itu "berlebihan untuk cerita". Sayangnya, tidak ada penjelasan langsung mengenai penambahan itu. 

Pihak berwenang Cina biasanya memotong film asing karena sensitifitas seksual dan politik, ketimbang melakukan penambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement