Sabtu 04 May 2013 20:33 WIB

Jeff Hanneman, Pendiri Band Slayer Meninggal

Jeff Hanneman Slayer
Foto: AP
Jeff Hanneman Slayer

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Jeff Hanneman, pendiri dan gitaris grup band beraliran heavy metal, Slayer, meninggal dunia di California Selatan, Kamis kemarin waktu AS.

Demikian pernyataan resmi dari manajemen mereka via laman resminya. Hanneman meninngal dalam usia 49 tahun. "Hanneman sedang dalam perawatan rumah sakit. Ia punya masalah dengan kelainan fungsi hatinya," demikian bunyi pernataan resmi itu, seperti dikutip Reuters, Jumat (3/5).

Hanneman tercatat sebagai motor sekaligus pendiri Slayer bersama rekan sesama gitaris lainnya Kerry King pada awal dekade 1980-an di pinggiran kota Los Angeles.

Sejarah mencatat, Slayer adalah anggota kelompok musik cadas yang masuk kelompok "big four" pengusung aliran thrash metal bersama sejumlah nama group band lainnya seperti Anthrax, Megadeth dan Metallica.

Pemahaman grup band pengusung aliran thrash metal merujuk pada kecepatan tempo atau nada yang mereka mainkan dengan sangat luar biasa. Yang biasanya diidentikkan dengan pengguanaan double-bass drums, serta mengusung tema atau menggunakan lirik sosial sebagai kritik sosial.

Hanneman juga dikenal penulis sejumlah lirik dalam lagu Slayer. Band ini sudah menghasilkan sejumlah single seperti "Raining Blood" dan "Angel of Death" dari album rilisan tahun 1986 bertajuk Reign of Blood. Hanneman meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement