Jumat 03 May 2013 11:37 WIB

Abaikan Perintah Pengadilan, Lindsay Lohan Menghilang

Lindsay Lohan dalam berbagai foto di kepolisian
Foto: Antara
Lindsay Lohan dalam berbagai foto di kepolisian

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --- Aktris Lindsay Lohan tampaknya mengabaikan perintah pengadilan untuk masuk ke panti rehabilitasi di kawasan New York pada Kamis dan dilaporkan menghilang sehingga kembali melanggar hukuman percobaan yang dikenakan padanya.

Meskipun penasehat hukumnya menjamin pada hakim di Los Angeles bahwa Lindsay akan masuk panti rehabilitasi pada Kamis untuk memulai masa perawatan selama 90 hari karena pelanggaran lalu lintas, pada waktu bersamaan, ia kepergok sedang berbelanja di toko elektronik besar di selatan California.

Penuntut Umum di Santa Monica, Terry White, mengatakan kepada harian Los Angeles Times, beberapa jam kemudian ia mendapat kabar bahwa Lindsay (26) hanya masuk ke panti rehabilitasi di Newport Beach selama beberapa jam kemudian pergi.

"Nona (Lindsay) Lohan melanggar masa percobaan. Ini sudah sangat jelas," kata White kepada surat kabar tersebut.

Lindsay masih menjalani hukuman percobaan pada kasus pencurian perhiasan tahun 2011, setiap bentuk pelanggaran hukum yang dilakukannya dapat membuat ia harus masuk hukuman penjara.

Saluran berita selebirit E! dengan mengutip sumber yang tidak disebut namanya mengatakan bahwa Lindsay tidak pernah turun dari mobilnya di Pusat Pemulihan Morningside dan kemudian ia diperkirakan kembali ke arah New York.

Telepon ke pengacara dan juru bicara aktris tersebut belum mendapat balasan pada Kamis, sementara berita selebriti melaporkan belum ada kabar lagi tentang aktris "Mean Girls" yang bermasalah itu.

Lindsay Lohan dihukum selama 90 hari di panti rehabilitasi itu sebagai kesepakatan dalam sidang bulan Maret untuk memberi hukuman atas kasus kecelakaan lalu lintas --setelah ia bersedia mengaku telah membohongi polisi -- dengan mengatakan bukan dia yang berada di balik kemudi saat mobilnya menabrak truk di pantai Santa Monica pada Juni 2012.

Lindsay seharusnya mulai menjalani perawatan pada Kamis sesuai kesepakatan tersebut.

Keputusannya untuk berbalik pada detik-detik terakhir kabarnya diambil karena ia tidak dapat merokok di dalam panti di New York itu, dan tindakan itu membuat gusar White.

Petugas pada departemen program Alkohol dan Obat Terlarang di panti rehabilitasi itu mengatakan bahwa mereka tidak memiliki izin untuk melakukan program detoks alkohol dan narkoba selama 24 jam seperti yang harus dijalani Lindsay.

Pusat rehabilitasi itu memberi pernyataan bahwa mereka melakukan penanganan kasus sederhana seperti anak minggat dari rumah dan memberikan layanan klinik rawat jalan untuk pasien kecanduan alkohol dan narkoba, selama ini sudah berhasil merawat ribuan pasien.

Dalam laman pesat rehabilitasi itu terpampang foto matahari terbenam di pantai dan menawarkan perjalanan wisata kelompok bagi pasien ke Disney Land, pergi memancing dan main kayak.

Hakim pada Pengadilan Tinggi Los Angeles, James Dabney memberi kesempatan kepada penuntut umum satu pekan untuk menelusuri tentang panti rehabilitasi Morningside itu.

Lindsay Lohan sedikitnya sudah menjalani lima kali rehabilitasi dalam enam tahun terakhir.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement