Selasa 30 Apr 2013 10:37 WIB

'Pain & Gain' Geser 'Oblivion' di Puncak Box Office

Rep: Alicia Saqina/ Red: Hazliansyah
Pain & Gain
Pain & Gain

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kedigdayaan Tom Cruise di puncak tangga box office rupanya tidak bertahan lama. Ia harus merelakan film terbarunya, Oblivion digeser dari puncak box office oleh film komedi yang diperankan Mark Wahlberg dan Dwayne 'The Rock' Johnson, "Pain & Gain".

"Pain & Gain" menjadi yang teratas dengan meraih pendapatan sebesar 20,2 juta dolar AS di seluruh bioskop di Amerika Utara dan Kanada, dikutip dari Reuters, Selasa (30/4).

"Pain & Gain" bercerita berdasarkan kisah nyata tentang sejumlah binaragawan asal Miami yang menculik seorang jutawan dan mencuri kekayaannya. Namun rencana mereka tidak berjalan mulus dan masing-masing dari mereka berusaha melarikan diri agar tidak tertangkap.

"Kami menargetkan penonton remaja dan usia-usia di atasnya. Dua-duanya pun tidak masalah," ujar Presiden Distribusi Domestik Paramount Pictures, Don Harris.

Oblivion harus puas berada di peringkat dua dengan pendapatan sebesar 17,4 juta dolar AS. Dalam dua pekan penayangannya, Oblivion telah mengumpulkan pendapatan sebesar 64,7 juta dolar AS.

Comast Corp Universal Pictures memperkirakan penjualan Oblivion akan terus meningkat hingga mencapai lebih dari 130 juta dolar AS. 

Sementara untuk peredaran internasional, Iron Man 3 dalam pekan perdana penayangannya telah mengumpulkan pendapatan sebesar 195,3 juta dolar AS. Angka ini melebihi pendapatan The Avengers yang pada pekan perdana penayangan memperoleh 185,1 juta dolar AS.

Berikut 10 besar box office Amerika, dikutip dari aceshowbiz.  

1. "Pain and Gain" - 20.2 juta dolar AS

2. "Oblivion" - 17.8 juta dolar AS

3. "42" - 10.6 juta dolar AS

4. "The Big Wedding" - 7.6 juta dolar AS

5. "The Croods" - 6.7 juta dolar AS

6. "G.I. Joe: Retaliation" - 3.7 juta dolar AS

7. "Scary Movie 5" - 3.4 juta dolar AS

8. "Olympus Has Fallen" - 2.8 juta dolar AS

9. "The Place Beyond the Pines" - 2.7 juta dolar AS

10. "Jurassic Park" - 2.3 juta dolar AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement