Jumat 26 Apr 2013 20:02 WIB

Fan Bingbing Artis Paling Berpengaruh Seantero Cina

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Fan Bingbing, artis paling berpengaruh di seluruh Cina
Foto: Popular Asian
Fan Bingbing, artis paling berpengaruh di seluruh Cina

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Aktris cantik Fan Bingbing menempati posisi teratas sebagai artis paling berpengaruh seantero Cina. Hal itu berdasarkan rangking yang dikeluarkan Forbes.

Fan Bingbing menempati posisi pertama dari 100 artis paling berpengaruh di seantero Cina, yaitu Cina Daratan, Hong Kong dan Taiwan. Fan Bingbing berhasil mengumpulkan pendapatan hingga 110 juta renmimbi atau Rp 173 miliar (1 renmimbi sekitar Rp 1.574) sepanjang 2012.

Ini adalah pertama kalinya Fan Bingbing menempati puncak dengan mengalahkan penyanyi Jay Chou yang berada di posisi kedua dengan laba penghasilan 104,200 juta renmimbi atau Rp 164 miliar. Aktor veteran Andy Lau berada di tempat ketiga dengan laba penghasilan 47 juta renmimbi atau Rp 74 miliar.

Forbes tak semata memberikan label 'paling berpengaruh' sebatas artis yang memiliki penghasilan terbesar. Sebab, jika dilihat dari laba, maka artis Cina sesungguhnya yang berada di deretan teratas adalah Donnie Yen dengan penghasilan 115 juta renmimbi atau Rp 181 miliar.

Dilansir dari Forbes, Jumat (26/4), Fan Bingbing pada 2004 lalu hanya berada diposisi 27. Tahun lalu, dia ada diposisi ketiga setelah Jay Chou dan Andy Lau. Tapi, sejak 2007, film-film yang dibintangi Fan Bingbing secara teratur selalu masuk festival film internasional.

Tahun ini misalnya, Fan Bingbing akan menjadi mutan baru dalam film terbaru 'X-Men: Days of Future Past.' Fan Bingbing menjelma menjadi tokoh populer di kalangan pers internasional. Sosoknyanya pun dikenal sebagai model dengan merek-merek mewah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement