Jumat 26 Apr 2013 08:55 WIB

‘Shaun the Sheep’ Masuk Bioskop

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Shaun The Sheep
Foto: www.shelianarf.blogspot.com
Shaun The Sheep

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Shaun the Sheep, karakter domba lucu yang disukai anak-anak ini  tak hanya bisa disaksikan di layar televisi. Pada 2015 nanti, Shaun akan merambah layar lebar dan akan diputar di bioskop.

karakter Shaun pertama kali muncul di 'A Close Shave, the third Wallace and Gromit' pada 1995 yang kemudian memenangkan Oscar untuk animasi pendek terbaik. Dia kemudian menjadi tokoh utama dalam serial TV CBBC yang pertama kali disiarkan 2007.

Aardman Animations dari Inggris telah menciptakan semua karakter difilm-film, seperti ‘Wallace and Gromit.’ Perusahaan industri hiburan ini telah melahirkan sejumlah karya animasi, seperti 'Arthur Christmas and The Pirates! In an Adventure with Scientists.'

Film Shaun akan disutradarai oleh Richard Starzak alias Goleszowski yang tak lain adalah direktur kreatif pada serial 'Shaun the Sheep' lima tahun terakhir. Penulis skripnya adalah Mark Button.

"Shaun dan teman-temannya akan go global dan kami sangat gembira bisa menempatkan mereka ke petualangan lebih besar di layar lebar," ujar Direktur Eksekutif Aardman Animations, David Sproxton, dilansir dari the Guardian, Jumat (26/4).

Dalam versi filmnya ini, Shaun akan berpetualang ke kota bersama rekannya, si anjing gembala bernama Blitzer, dan seluruh kawanan dombanya.

Mereka mempunyai misi menyelamatkan petani yang menjadi majikan mereka yang terpaksa meninggalkan peternakan. Aardman Animation menggandeng Studio Canal untuk membiayai dan mengedarkan film ini di Inggris, Prancis, Jerman, Australia dan Selandia Baru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement