Rabu 24 Apr 2013 12:08 WIB

Datang Yuk! INACRAFT 2013 Digelar Hari Ini

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pengunjung domestik dan mancanegara di salah satu stand pameran kerajinan terbesar Indonesia, INACRAFT
Foto: INACRAFT.CO.ID
Pengunjung domestik dan mancanegara di salah satu stand pameran kerajinan terbesar Indonesia, INACRAFT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran kerajinan terbesar di Indonesia, INACRAFT 2013 mulai digelar hari ini, Rabu (24/4). Acara bertema The Biggest and The Most Complete Exhibition of Gifts and Housewares ini merupakan ajang yang ke-15 kalinya sejak diselenggarakan awal 1999.

INACRAFT 2013 menghadirkan lebih dari 1600 peserta perusahaan kerajinan yang berasal dari seluruh Indonesia. Pameran bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan dan terdapat 1.218 stan yang diisi oleh peserta individu, Dinas daerah, BUMN dan peserta internasional.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Media Binakreasi, BUMN, UKM dan Koperasi. INACRAFT akan diselenggarakan lima hari hingga 28 April 2013.

Selain pameran dan expo, ada pula demo produk, konsultasi bisnis, seminar, hiburan akustik, tarian, hingga penganugrahan INACRAFT AWARD. Acara tahunan ini diharapkan dapat menjaring lebih dari 200 ribu pengunjung yang tak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, tapi juga seluruh Indonesia.

Berbagai produk yang ditawarkan diantaranya beragam aksesoris, perhiasan, sulaman, busana, perkakas rumah tangga dan kerajinan lain.

Ketua Umum ASEPHI, Rudy Lengkong mengatakan semoga INACRAFT dapat semakin menyinergiskan pengusaha dengan pemerintah. ''Sehingga produk Indonesia memiliki citra yang bagus di dunia Internasional,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement