Ahad 14 Apr 2013 11:29 WIB

Dua Raksasa Hiburan Korea-Jepang Berkolaborasi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
K-pop vs J-pop
Foto: blogspot.com
K-pop vs J-pop

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perusahaan hiburan terbesar asal Korea Selatan 'SM Entertainment' dan perusahaan mayor Jepang 'Yoshimoto Kogyo Co Ltd' menjalin kerja sama untuk melakukan audisi gabungan.

Acara yang diberi nama 'Performance A' ini akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi besar Jepang, TBS TV. Kerja sama keduanya menarik perhatian kedua negara.

SM adalah perintis artis-artis K-pop dari berbagai genre, mulai dari musik, akting, iklan, hingga program televisi. SM telah menelurkan grup seperti DBSK, Super Junior, dan Girls Generation. Artis-artisnya seperti Hyun Bin, Kim Ha Neul, dan Han Ji Min.

Sedangkan Yoshimoto juga telah mencetak sejarah 100 tahun dalam melahirkan lebih dari 800 seniman besar Jepang.

"Saat ini, budaya Korea Selatan khususnya K-pop benar-benar mendunia. Sementara budaya Jepang, seperti animasi dan fashion juga menarik perhatian Asia dan dunia sejak lama. Jadi, kami senang menghasilkan audisi kolaborasi ini," ujar perwakilan SM, dikutip dari Soompi, Ahad (14/4).

Tujuan acara ini untuk menemukan bintang baru yang bisa menarik perhatian khalayak seluruh dunia. Audisi bersama ini juga menggandeng sejumlah produser dan agensi dari berbagai negara, yaitu Korea, Jepang, Cina, Amerika Serikat, dan Prancis.

Perwakilan negara tersebut akan menjadi juri peserta audisi. Audisi ini tak terbatas menjaring bakat-bakat baru dibidang musik, tapi juga komedian, penyihir, dan seniman lainnya. 'Performance A' akan mulai digelar di TBS TV pada 22 April mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement