Ahad 14 Apr 2013 09:58 WIB

'Oblivion' Raup Keuntungan di Pekan Pertama

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fernan Rahadi
Oblivion
Foto: teaser-trailer.com
Oblivion

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film fiksi ilmiah yang dibintangi Tom Cruise, Oblivion, telah diluncurkan di pasar dunia, Jumat (19/4), meskipun belum diputar di Amerika Serikat. Saat diluncurkan, Distributor Universal melaporkan film tersebut telah meraup 13,1 miliar dolar AS.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, hingga saat ini, Oblivion telah meraih 23,1 miliar dolar AS dan menargetkan sekitar 60,5 miliar dolar AS di pekan pertamanya.

Film yang berlatar masa depan ini di sutradarai oleh Joseph Kosinski dan diproduseri oleh Kosinksi, Peter Chernin, Dylan Clark. Pihak Cruise mengatakan Oblivion adalah strategi untuk meningkatkan prospek box office.

Oblivion dibuat dengan dana 120 miliar dolar dan telah tersebar di pasar Internasional di 52 wilayah. Film ini diputar awal di 48 wilayah termasuk di Rusia dan meraup 1,5 miliar dolar AS di sana.

Setelah dua hari, Box office di Rusia meraup 3.2 miliar dolar AS dan membuat Oblivion menjadi film terbesar di Rusia hingga saat ini. Di Inggris dan Irlandia, Oblivion menjadi film nomor satu dengan meraih 1.6 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement