Sabtu 13 Apr 2013 10:00 WIB

Hari Ini Tiger Wood Jadi Juara Termuda Turnamen Golf Internasional

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Tiger Woods
Tiger Woods

REPUBLIKA.CO.ID,Siapa yang tak kenal Tiger Woods. Pemain golf legendaris kelahiran 30 Desember 1975 ini adalah pemain golf yang mencatat rekor kemenangan fantastis. Lahir terlahir dengan nama Eldrick Tont Woods  30 Desember 1975, Tiger lahir sebagai keturunan Afro-Amerika-Thailand.

Hari ini, 13 April 1997, Tiger menjuarai Turnamen Masters pada usia 21 tahun dan 3 bulan, dan menjadi juara termuda dalam sejarah. Dia juga memenangi empat gelar Major berturut-turut dimulai dari US Open 2000 hingga Masters 2001; peristiwa ini disebut "Tiger Slam", karena bukan diperoleh "dalam satu musim".

Namanya (Tiger) berasal dari nama panggilan sahabat ayahnya, seorang Vietnam bernama Nguyen Phong. Sang ayah, Earl Woods adalah seorang prajurit pada Perang Vietnam: anggota Beret Hijau. Ibunya, Kultida, berasal dari Thailand. Pada Oktober 2004, ia menikah dengan model asal Swedia, Elin Nordegren. Pada 18 Juni 2007, istrinya melahirkan anak perempuan di sebuah rumah sakit di Los Angeles, California, Amerika Serikat tengah malam. Anak perempuan pertamanya diberi nama Sam Alexis Woods. Kelahiran bayi itu hanya berselang setahun setelah ayahnya meninggal dunia.

sumber : Wikipedia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement