Jumat 12 Apr 2013 10:53 WIB

Nonton Film "Bangun Lagi Dong Lupus", Ini Komentar Aher

Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi Film "Bangun Lagi Dong Lupus" karya sutradara Benni Setiawan karena film tersebut mengajarkan tentang kesetiaan, persahabatan, cinta terhadap keluarga dan cinta terhadap lingkungan.

"Saya menikmati film ini karena film ini adalah film yang baik dan layak untuk ditonton," kata Ahmad Heryawan, usai menggelar acara Nonton Bareng Film Bangun Lagi Dong Lupus, di Studio XXI Empire Kota Bandung, Kamis malam.

Sosok Lupus yang diperankan oleh Miqdad Addausy, kata Heryawan, ditampilkan sebagai remaja atau anak muda masa kini yang berasal dari keluarga sederhana, pergaulannya juga tidak berlebihan, cinta keluarga dan peduli lingkungan.

"Lupus itu sosok anak muda yang wajar, punya kepedulian terhadap lingkungan dan punya cita-cita luhur, jiwa kebersamaannya sangat tinggi. Dan orang seperti ini biasanya hadir dari orang yang baik," katanya.

Terkait keikutsertaan aktor senior Deddy Mizwar yang berperan sebagai Kepala Sekolah SMAN Merah Putih, Heryawan juga memuji kualitas akting dari aktor yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 tersebut.

"Baguslah. Dia (Dedy Mizwar) mah aktor kawakan. Peran apa saja pasti bisa dimainkan dengan bagus," ujarnya.

Film berdurasi 90 menit dan diproduseri oleh anggota DPR RI Eko "Patrio" Hendro Purnomo, dibintangi sejumlah anak muda hasil audisi enam daerah di Indonesia. Tokoh utamanya yakni Lupus diperankan oleh Miqdad Addausy dan Acha Septriasa sebagai Poppie yang dalam film ini sebagai pacar Lupus.

Ceritanya berkisah seputar keinginan Lupus mengikuti lomba "Go Green" dengan mengembangkan bibit tanaman memanfaatkan ruang di sekolah. Meski tercampuri urusan pribadi, namun berkat kerja sama dan kegigihan, Lupus dan sahabatnya sukses mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement