Senin 08 Apr 2013 07:22 WIB

Hari Ini Kurt Cobain Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Kurt Cobain
Foto: kerrang
Kurt Cobain

REPUBLIKA.CO.ID,Siapa yang tak kenal Kurt Donald Cobain. Musisi kelahiran 20 Februari 1967, hari ini, 5 April 1994 ditemukan tewas di kediamannya. Cobain adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana.

Cobain mulai dikenal, setelah band nya Nirvana berhasil melejitkan lagu mereka Smells Like Teen Spirit. Lagu ini menjadi penanda dimulainya perubahan besar dalam musik rock di tahun 1980-an seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, grunge dan alternative rock.

Lagu-lagu Nirvana lainnya seperti About a Girl, Come as You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies, dan Rape Me, ditulis dan diaransemen sendiri oleh Cobain.

Musisi yang dikenal setengah gila ini menikah dengan musisi yang juga aktris Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki, Hawaii. Mereka mempunyai anak yang diberi nama Frances Bean Cobain yang lahir pada 18 Agustus, 1992.

Cobain dikenal mempunyai banyak komplikasi penyakit. Pada 1 Maret 1994, setelah konser di München, Jerman, Cobain didiagnosa dengan bronchitis dan laryngitis yang parah. Ia diterbangkan ke Roma hari berikutnya untuk menjalani pengobatan.

Pada 2 Maret 1994, Love bangun dan menemukan Cobain overdosis champagne dan Rohypnol. Ia dilarikan ke rumah sakit dan setelah lima hari di sana diperbolehkan pulang. Karena masalah drugs ini, Cobain dimasukkan ke panti rehabilitasi pada 30 Maret. Pada malam 1 April, Cobain keluar untuk merokok dan kemudian kabur dari panti tersebut dengan memanjat pagar. Ia kemudian pergi ke Seattle dan menghilang.

Pada 3 April, Love menghubungi seorang private investigator, Tom Grant, dan menyewanya untuk menemukan Cobain. Pada 8 April 1994, jenazah Cobain ditemukan di sebuah ruangan di atas garasi rumahnya di Lake Washington oleh pegawai Veca Electric bernama Gary Smith. Otopsi kemudian memperkirakan Cobain tewas pada 5 April 1994. Sebuah surat bunuh diri ditemukan di saku jaketnya.

sumber : wikipedia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement