Rabu 27 Mar 2013 13:54 WIB

Madre Siap Tayang di Bioskop

Rep: Nurul Dyah Sariningtias (MG12)/ Red: Hazliansyah
Film Madre
Film Madre

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu film yang paling ditunggu tahun ini, Madre akhirnya siap dirilis. Film yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari berjuudul sama ini akan ditayangkan mulai Kamis (28/3) esok.

"Ini adalah film Mizan yang ke-10 sejak tahun 2008. Film ini mengenai lika-liku hidup manusia tentang kecintaan terhadap seni membuat roti," ucap Putut Wijanarkoi selaku sutradara dalam peluncuran film tersebut, Selasa (26/3) kemarin.

Film yang dibintangi Vino G Bastian, Laura Basuki, Didi Petet dan lainnya ini mengisahkan bagaimana sejarah hidup seseorang berubah dalam sehari hanya dengan sebuah kunci lemari es yang berisi adonan biang roti berumur 70 tahun bernama MADRE. Dalam perjalanannya, MADRE mampu mengubah nasib dan arah masa depan Tansen – remaja berusia 27 tahun tanpa persiapan apapun.

Tansen (Vino G Bastian) seorang surfer yang terobsesi mencari ombak tertinggi untuk ditaklukkan dan membagi pengalamannya pada sebuah blog yang diberi nama "Sang Pencari Ombak".

Tansen kemudian bertemu dengan pembaca blognya yang pengusaha roti "Fairy Bread" bernama Meilan Tanuwidjaja. Mei tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Tansen menjual roti klasik.

Namun dalam perjalanannya, hubungan kerjasama ini berubah menjadi hubungan yang istimewa dan benih cinta tumbuh diantara mereka.

"Kita banyak diskusi tentang bagaimana kita menggarap novelnya itu, jadi memang ada tambahan sedikit konflik. Tapi nggak keluar dari cerita (dalam novel)," kata Benny Setiawan selaku sutradara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement