Selasa 26 Mar 2013 20:00 WIB

Survei: Mayoritas Karyawan Indonesia Berburu Pekerjaan Baru

Ilustrasi.
Foto: Ist
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayoritas pekerja di Indonesia terus aktif mencari pekerjaan lain yang lebih baik dari pekerjaan mereka saat ini, demikian survei yang dilakukan portal lowongan kerja online jobsDB.com.

"Di Indonesia, pencari kerja adalah mereka yang mencari perubahan positif, tidak seperti di negara lain yang mungkin terpaksa mencari pekerjaan apa saja," kata CEO JobsDB Group Andrian Chng dalam media gathering di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa (26/3).

Andrian mengatakan hal itu mungkin disebabkan di Indonesia dan rata-rata negara Asia lainnya, pertumbuhan ekonomi masih berkembang dengan pesat sehingga masih banyak harapan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

JobsDB melakukan survei terhadap sekitar 2.000 orang secara online di enam negara Asia Tenggara dan sebanyak 25 persen menyatakan aktif mencari kerja setiap hari, 32 persen mencari pekerjaan sedikitnya sekali seminggu dan 41 persen lainnya mengatakan tidak aktif mencari namun tidak memungkiri bahwa mereka akan melamar bila ada lowongan yang disukai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement