Jumat 22 Mar 2013 19:21 WIB

Ustaz Solmed Luncurkan Album Religi

Rep: Lingga Permesti/ Red: Citra Listya Rini
Ustaz Solmed dan Istri
Foto: Antara
Ustaz Solmed dan Istri

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ustaz Solmed terjun ke dunia tarik suara dengan merilis album bersama band shalawat binaannya, Syamwel Mahmoed. Bukan tanpa alasan ia menelurkan album bersama band binaannya.

"Dengan album ini diharapkan dapat mendekatkan anak-anak kepada Rosulullah melalui syair dan shalawat," kata Ustaz Solmed dalam konferensi pers di Bandung, Sabtu (22/3).

Dalam album tersebut, Ustaz Solmed menjadi vokalis dan mengisi satu buah syair dan munajat dari album yang bertajuk Salam untuk Nabi ini. 

Band Syamwel Mahmoed beranggotakan Syahlani sebagai vokal, Hendra sebagai gitaris, Fadhli sebagai violis, dan Fitrah sebagai pemain keyboard. Seluruh anggota band ini merupakan jebolan sebuah pondok pesantren besar di Indonesia.

Ustaz Solmed melanjutkan, seluruh syair yang ada di dalam album kolaborasi ini sangat mudah diingat. Bahkan, mulai dari anak usia empat tahun hingga dewasa. 

Hal ini karena materi album dikemas simpel dan mudah diingat. Lagu-lagu di ablum ini, kata Ustaz Solmed, merupakan perpaduan iringan musik India dan Spanyol.

Ustaz Solmed berharap delapan lagunya itu akan menjadi sesuatu yang berbeda. Sehingga, siapa pun yang mendengarkan akan tahu bahwa lagu dibawakan oleh Syamwel Mahmoed. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement