Jumat 22 Mar 2013 01:20 WIB

Jokowi 'Ngaku' Sedih Saat Nonton Konser K-Pop, Kenapa?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku sedih saat menonton konser musik Korea K-Pop, Music Bank in Jakarta 9 Maret lalu di Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Pria yang akrab disapa Jokowi ini 'ngaku' sedih karena anak-anak Indonesia ternyata lebih menyukai musik dari luar dibandingkan musik dalam negeri. Indikatornya terlihat dari membeludaknya penonton musik Korea di Music Bank itu.

"Ini ada yang keliru," kata Jokowi di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (21/3). 

Saat melihat penampilan delapan artis asal Korea Selatan lalu, Jokowi mengaku langsung menanyakan persiapan para artis serta segala hal di balik panggung. 

"Mereka disiapin dari 10 tahun yang lalu. Latihan sehari 10 jam. Makan, latihan nari, suara semua diatur dan itu disiapkan negara," ujar Jokowi.

Mantan wali kota Solo ini mengaku langsung menanyakan soal manajemen oleh Pemerintah Korea Selatan agar bisa menciptakan produk matang seperti artis-artis K-Pop tersebut.

"Produk itu tidak mungkin sehari-dua hari. Setelah keluar pun harus dikontrol. Kurang di mana kemudian diperbaiki," kata Jokowi. 

Jokowi sendiri menyandingkan acara konser untuk memperingati 40 tahun kerja sama bilateral Korea Selatan-Indonesia lalu itu dengan Jakarta Night Festival pada 31 Januari 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement