Rabu 20 Mar 2013 06:58 WIB

'Demam' Drama Korea Selatan Hinggapi Warga Kuba

Drama Queen of Housewives
Foto: Koreandrama
Drama Queen of Housewives

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Demam drama Korea Selatan ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Sinetron lucu produksi Korea Selatan berjudul "Queen of Housewives" juga digemari warga Kuba. 

Warga Kuba terpaku di TV mereka ketika drama "Queen of Housewives" disiarkan di saluran televisi milik pemerintah, TV Habana, empat kali dalam sepekan. Begitu pernyataan yang dilontarkan oleh pejabat Korea di kantor Badan Promosi Perdagangan-Investasi Korea di Havana, seperti dilansir Yonhap.

Mini seri MBC tahun 2009 yang mulai ditayangkan pada 26 Februari adalah drama Korea pertama yang pernah ditampilkan di negara Karibia itu. Drama Korea Selatan telah memicu rasa penasaran pemirsa TV karena mencerminkan lanskap eksotis keluarga di dunia timur.

Drama "Queen of Housewives" bercerita tentang seorang ibu rumah tangga yang berusaha membantu suaminya yang pengangguran mendapatkan pekerjaan dan menjadi sukses di tempat kerja.

Saat Korea Selatan tidak memiliki hubungan formal dengan Kuba, tidak satupun drama atau film Korea yang telah ditayangkan atau resmi ditampilkan di bioskop-bioskop sebelumnya.

"Setelah sinetron itu mengudara, penduduk setempat yang saya temui di jalan menunjukkan banyak berminat pada saya, menanyakan apakah saya orang Korea," kata Kepala kantor di Havana Seo Jeong-hyeok. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement