Selasa 19 Mar 2013 09:13 WIB

Di Korea, Memasukkan Tangan ke Celana Dianggap Tak Sopan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Yoo Jae Suk
Foto: 24-7kpop.com
Yoo Jae Suk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Yoo Jae Suk dijuluki 'MC Nasional' di Korea Selatan. Sesempurna apapun dia membawakan setiap acara, tapi yang namanya manusia pastinya pernah khilaf.

 

Nah, khilafnya Yoo Jae Suk berikut mungin terkesan sangat biasa bagi sebagian orang. Namun ternyata ini sangat tidak sopan di Korea. Apa itu?

Baru-baru ini, Jae Suk terlibat dalam episode terbaru variety show 'Infinity Challenge.' Setiap pekannya, program ini menampilkan berbagai karakter berbeda yang dibawakan sekitar tujuh orang anggotanya. Pada episode terbaru ini, Jae Suk dan rekan-rekannya berubah menjadi sopir taksi.

Selama episode itu, Jae Suk pergi ke restoran untuk makan siang bersama pengemudi taksi lainnya. Dia berusaha berbaur dan mendekati pengemudi lain untuk sebuah aksi 'One Day Spectacular Day.'

Setelah memarkir taksinya, Jae Suk turun dari mobil dan menyapa seorang sopir taksi bernama Gil. Jae Suk dan Gil berjabat tangan dan saling memberikan senyum hangat. Hingga tiba saatnya, keduanya terlibat pembicaraan dan saling bercengkerama.

Netizen yang menonton acara tersebut melihat sikap Jae Suk yang polos dan ramah. Namun, ada sebuah kritikan untuk MC yang juga menjadi anggota 'Running Man' itu. Jae Suk memasukkan kedua tangannya ke dalam kantung celananya selama berbicara dengan orang yang baru saja dikenalnya itu.

"Sikapnya sangat kasar dengan memasukkan tangannya ke saku celana sepanjang percakapan. Gil ini sangat sopan, sedangkan Jae Suk berprilaku buruk," kata seorang netizen.

Gil berdiri dengan sopan dan kedua tangannya saling menyatu di depan tubuhnya. Gambar-gambar yang tampil juga menunjukkan sikap Jae Suk tetap sama hingga perbincangan mereka berakhir. Meski demikian masih ada juga netizen yang mencoba memaklumi sikap Jae Suk. "Mungkin dia lupa," kata netizen lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement