Senin 18 Mar 2013 12:54 WIB

Madonna Dukung Acara Penghargaan Homoseksual

Rep: Nur Aini/ Red: Karta Raharja Ucu
Madonna
Foto: E!
Madonna

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi nyentrik Madonna menjadi pembawa acara penghargaan bagi homoseksual, Glaad Media award di New York.

Acara tahunan itu merupakan perayaan bagi komunitas gay, lesbian, dan transgender. Sejumlah pemenang dalam acara itu merupakan homoseksual yang terlibat dalam media. Pemenang tersebut di antaranya pembawa acara talk show, Anderson Cooper dan Brett Ratner yang merupakan seorang sutradara sejumlah film termasuk Rush Hour.

Madonna memberikan pidato singkat dalam acara tersebut mengenai diskriminasi dan toleransi dalam pramuka.

"Ketika saya berpikir tentang anak muda Amerika yang dibuli dan disiksa, yang mengambil hidupnya sendiri karena mereka merasa sendiri dan dihakimi, dikucilkan, tidak dipahami, saya ingin duduk dan menangis," ungkapnya dilansir BBC.

Seorang jurnalis Cooper merupakan pendiri penghargaan tersebut. Ia mendorong kesamaan hak untuk komunitas homoseksual.

Brett Ratner sempat mencerca komunitas gay dalam sebuah wawancara sebelum dia mengundurkan diri dari produksi Oscar pada 2012. Setelah kejadian itu, dia meminta maaf dan bekerjasama dengan Glaad. Ia dimoninasikan dalam Oscar lewat How to Survive a Plugue dan acara TV, Smash. Penghargaan Glaad juga akan digelar di Los Angeles dan San Fransisko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement