Ahad 17 Mar 2013 11:13 WIB

Beberapa Seleb Populer Korsel Pengguna Narkoba

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Daniel Choi, salah satu aktor korea yang belum lama ini dihukum karena kepemilikan narkoba
Foto: soompi
Daniel Choi, salah satu aktor korea yang belum lama ini dihukum karena kepemilikan narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Akhir-akhir ini, banyak selebritis Korea Selatan yang terlibat dalam penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang alias narkoba. Penggemar mereka merasakan keterkejutan yang sama.

Misalnya anggota grup DMTN, Daniel Choi dan anggota 'Chit Chat of Beautiful Ladies' KBS, Bianca Mobley. Masing-masingnya didakwa terlibat penjualan dan distribusi ganja.

Pada kesempatan berbeda, beberapa aktris wanita, termasuk Park Si Yeon, Lee Seung Yeon, dan Jang Mi In Ae juga didakwa atas penggunaan Propofol, sejenis obat-obatan berbahaya yang digunakan untuk mengurangi rasa sakit akibat operasi plastik. Propofol dilarang penggunaannya di Korea Selatan.

Kepolisian Korea Selatan juga terus melakukan penyelidikan internal mengenai penggunaan ganja, propofol, dan obat keras lainnya, seperti kokain, heroin, dan beberapa narkoba jens baru.

Sejauh ini, polisi sudah mengantongi sejumlah nama artis papan atas yang diduga menjadi pengguna. Salah seorang sumber kepolisian yang dirahasiakan namanya mengatakan nama-nama di atas hanya awal.

"Kami menyimpan beberapa nama artis lainnya dan mereka telah kami minta memberikan sampel rambut dan urin kepada petugas medis kepolisian yang mendatangi mereka," kata sumber tersebut, dikutip dari Soompi, Ahad (17/3).

Sampel rambut dan urin tersebut untuk membuktikan apakah mereka adalah pemakai narkoba atau tidak. Penjualan dan distribusi narkoba di kalangan artis di Korea Selatan melalui jaringan kompleks. Sumber tersebut mengatakan tak ada yang tahu kapan dan bagaimana orang-orang akan rusak karenanya.

"Karena ketidakpastian ini, beberapa selebritis yang benar-benar pemakai pastinya cemas dan khawatir karena kemungkinan yang tertangkap berikutnya adalah mereka," ujarnya polisi tersebut.

Sumber itu menambahkan, polisi telah menangkap beberapa pengedar dan distributor narkoba sejauh ini. Mereka yang ditangkap akan diinterogasi untuk menangkap pihak selanjutnya. The Drug Investigation Unit of Seoul Metropolitan Police Department menangkap Daniel Choipada 12 Maret lalu karena terbukti menjadi salah satu penjual dan distributor ganja. 

Sehari setelahnya, 13 Maret, Bianca Mobley ditangkap untuk tuduhan yang sama. "Daniel Choi dan Bianca Mobley telah mengaku bersalah atas keterlibatan mereka dalam menggunakan dan menjual obat-obatan terlarang tersebut. Mereka akan diselidiki lebih detail," kata perwakilan Kepolisian Seoul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement