Rabu 13 Mar 2013 09:31 WIB

AKB48 Tampil Khusus Peringati Tsunami Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
AKB48
Foto: smua-ada-disini.blogspot.com
AKB48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Idol grup Jepang, AKB48, baru saja tampil bersama dengan empat grup saudari mereka, yaitu SKE48, NMB48, dan HKT48.

Pertunjukan khusus ini mereka sajikan untuk memperingati peristiwa Gempa Tohoku 2011. Penampilan mereka juga dalam rangka mendukung rekonstruksi Jepang yang sedang berlangsung.

Masing-masing kelompok mengunjungi 10 lokasi di wilayah terkena bencana. Kelompok gadis ini mengheningkan cipta tepat pada pukul 02.46 dini hari.

Peringatan gempa dan tsunami Jepang ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke-27 salah satu anggota AKB, Shinoda Mariko. Shinoda yang mengunjungi Rikuzentakata, mengatakan ia sangat cemas harus bahagia atau sedih menghadapi hari ini.

"Kami mengunjungi daerah bencana ini setiap bulannya. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengekspresikan dukungan untuk mereka, para korban," kata Shinoda, dikutip dari Tokyohive, Rabu (13/3).

Akimoto Sayaka adalah anggota AKB yang juga mengunjungi Rikuzentaka. Menurutnya, senyum anak-anak yang menakjubkan dan penuh semangat ikut memberinya semangat. Anak-anak kecil itu, dengan tangan mereka yang kecil, harus menanggung beban dan masa depan yang berat pascabencana yang menimpa kampung halaman mereka.

Meski dalam suasana berduka, namun penduduk setempat masih menyempatkan diri memberikan bunga untuk personel AKB yang berkunjung.

Oshima Yuko adalah anggota yang mengunjungi wilayah Otsuchicho, Iwate. Ini adalah kedua kalinya Oshima mengunjungi daerah ini.

Pada setiap lokasi, para anggota 48 menampilkan pertunjukan dengan membawakan 12 lagu. Mereka juga menyanyikan lagu terbaru mereka yang ditujukan untuk amal. Seluruh penjualan dari lagu berjudul 'Tenohira ga Kataru Koto' ini akan disumbangkan untuk korban gempa dan tsunami Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement