Jumat 08 Mar 2013 20:36 WIB

Dita Von Teese Kenakan Gaun Hasil Mesin Cetak 3D Pertama

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Salah satu bagian gaun Dita Von Teese yang dibuat dari mesin cetak tiga dimensi
Foto: huffingtonpost
Salah satu bagian gaun Dita Von Teese yang dibuat dari mesin cetak tiga dimensi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penari Dita Von Teese menjadi pemakai gaun pertama yang dihasilkan dari mesin cetak tiga dimensi. Gaun yang didesain Michael Schmidt dan Francis Bitonti tersebut diluncurkan di Hotel Ace di New York.

Gaun tersebut dibuat bersama perusahaan Shapeways. Pembuatan gaun didasarkan pada urutan angka Fibonacci. Hasil mesin cetak tiga dimensi tersebut dibuat berdasarkan pesanan. 

Dita mengenakan gaun yang dirakit dari 17 bagian. Gaun berwarna hitam itu dihiasi lebih dari 13 ribu kristal Swarovski. Menurut perusahaan tersebut butuh ribuan komponen untuk membuat gaun sempurna di tubuh Dita. 

"Ini merupakan hasil dari mesin cetak tiga dimensi yang kompleks, seperti pakaian yang dirancang tepat untuk memenuhi kebutuhan seseorang," ujar Shapeways dilansir Huffingtonpost. 

Menurut perusahaan itu, percetakan tiga dimensi akan lebih banyak digunakan dalam industri pakaian dan fashion ke depan. 

"Pertama, itu akan sebatas pakaian haute couture dan seni tapi kita akan lebih banyak melihat percetakan 3D dalam dunia pakaian dan fashion," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement