Selasa 05 Mar 2013 08:31 WIB

Nakagawa Shoko Donor Darah Perdana

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Nakagawa Shoko
Foto: Tokyohive
Nakagawa Shoko

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Aktris Jepang Nakagawa Shoko menyumbangkan darahnya pertama kalinya di Akibahara. Ia mengikuti acara donor darah yang bertajuk 'Akiba: F Kenketsu Room.'  "Aku senang kamar donor darah ini memiliki TV iPod, dan minuman. Mereka bahkan menyediakan komik-komik untuk dibaca," ujar Nakagawa, dikutip dari Tokyohive. Suasana santai ini akhirnya menghilangkan ketakutannya terhadap jarum suntik dan selang darah yang akan menyedot sebagian darahnya untuk donor.

Keikutsertaan Nakagawa adalah bagian dari kampanye donor darah yang bertajuk 'Kenketsu Shiyou! 2013 ini Tokyo.' Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pendonor darah usia remaja dan 20 tahunan. Sebelum menyumbangkan darahnya, Nakagawa menyatakan ia tulus dan senang melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

"Ada hal baik dari semua kegiatan ini. Aku juga bahagia karenanya," kata Nakagawa. Selain itu, aktris ini juga menggelar penampilan khusus dan live pada 28 Maret nanti di Shibuya O-East. Kegiatan ini disponsori oleh Pusat Donor Darah Palang Merah Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement