Ahad 03 Mar 2013 21:02 WIB

Yoon Shi Yoon Koleksi 2.000 Buku di Rumah

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Yoon Shi Yoon
Foto: Soompi
Yoon Shi Yoon

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Pada acara 'One Night Entertainment' di SBS TV baru-baru ini, aktor Yoon Shi Yoon diwawancarai tentang hobi membacanya yang sangat gila. Dalam wawancara itu, Yoon Shi Yoon mengungkapkan bahwa ia memiliki ribuan buku di rumahnya. "Aku memiliki setidaknya dua ribu buku di rumah," kata Yoon Shi Yoon, dikutip dari Soompi, Ahad (3/3).

Sejak kecil, aktor tampan ini sudah hobi membaca. Tak heran jika membaca menjadi kebiasaan yang sangat ia cintai. Ketika masih remaja, ibunya mengemas seluruh koleksi bukunya ke dalam sebuah kardus sampai ia dibelikan rak buku baru. "Sewaktu kecil, aku bercita-cita jika aku terkenal suatu hari nanti maka aku bisa menghasilkan banyak uang. Dengan uang itu, aku bisa memiliki perpustakaan pribadi," ujar Shi Yoon. Tak seperti artis lain yang membeli banyak mobil mewah, Shi Yoon justru membuat sebuah kamar khusus yang dipenuhi dengan rak-rak buku dan ribuan buku yang dibelinya.

Di ruangan itu, Shi Yoon bahkan harus menggunakan tangga untuk mencapai posisi puncak rak buku. Pemandu acara itu bertanya, jika hidupnya saat ini diibaratkan buku yang memiliki 100 halaman, maka Shi Yoon ada di lembar keberapa? Aktor ini mnjawab ia baru saja memulai kariernya. Jadi, ia mengibartka dirinya masih berada di halaman awal buku. "Aku ingin menjadi orang yang selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement