Ahad 03 Mar 2013 14:46 WIB

Tujuh Idol Korea yang Sukses di Dunia Akting (1)

Rep: Lingga Permesti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Chansung PM
Foto: soompi.com
Chansung PM

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- K-Pop dan K-drama meledak di negara Asia bahkan Eropa dan Amerika. Penikmat K-pop pun sudah terbiasa melihat para idolanya berakting. Penyanyi K-pop melebarkan sayapnya di dunia akting. Perpaduan ini membawa dampat positif bagi para idol dan juga K-drama.

Terkadang, karir idol terdongkrak dari peran yang di mainkannya. Terkadang, hadirnya para idol menggiring pemirsa untuk menonton drama tersebut. Dilansir dari situs Allkpop.com, inilah para idol yang sukses melebarkan sayapnya ke dunia akting:

1. After School UEE

Si jangkung UEE ini selalu sukses membintangi drama. Kebanyakan drama yang dimainkannya sangat populer di dalam dan luar negeri. Drama Ojakgyo Brothers misalnya, membukukan rating hingga 30 persen di Korea. Dia juga mendapat penghargaan artis pendatang baru terbaik atas karakternya Baek Ja Eun di Ojakgyo Brothers.

Drama Jeon Woo Chi juga cukup sukses di pasar Korea. Drama tersebut berada di posisi pertama rating pemirsa. Sebelumnya UEE juga sukses dengan film You Are Beautiful bersama Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye.

2. Super Junior Siwon

Siwon banyak membintangi drama diantaranya Oh My Lady, Athena dan Poseidon. Tapi, dia benar-benar mencuri hati pemirsa ketika berakting di drama The Lord of the Drama. Karakternya adalah seorang aktor ngetip yang arogan.

3. 2PM Chansung

Chansung mungkin bukan anggota 2PM pertama yang berakting. Tapi, perannya dalam 7th Grade Civil Cervant menuai banyak pujian. Dia benar-benar menghilangkan dirinya dan menjadi orang lain dalam peran itu.

Bersambung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement