Jumat 01 Mar 2013 07:29 WIB

Deswita Maharani Bisnis Nasi Liwet

Rep: M Akbar/ Red: Hazliansyah
Pasangan selebritis Ferry Maryadi bersama Deswita Maharani melakukan demo masak saat jumpa pers usaha baru mereka
Foto: Antara
Pasangan selebritis Ferry Maryadi bersama Deswita Maharani melakukan demo masak saat jumpa pers usaha baru mereka "Nasi Liwet Kadut" di Puri Denpasar Hotel, Jakarta, Kamis (28/2). Nasi Liwet Kadut berupa nasi instan merupakan bisnis pertama mereka dalam bi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kesibukan baru yang kini dilakoni Deswita Maharani. Presenter berdarah Garut ini rupanya tengah menjajal usaha bisnis bersama suaminya, Ferry Maryadi. Produk yang dipilihnya adalah usaha nasi liwet dalam kemasan.

''Buat saya bisnis ini sebagai pegangan karena kami sadar enggak selamanya berada di dunia entertain,'' kata Deswita di Jakarta, Kamis (28/2).

Usaha nasi liwet ini, kata Deswita, sebenarnya telah mulai dirintisnya sejak tahun lalu. Nasi liwet kemasan ini diberinya nama Kadoet. Perihal makna nama tersebut, ia tak terlalu jauh memikirkannya. "Asik disebutnya saja," ujarnya.

Saat ditanya wartawan apakah ia sudah siap menanggung risiko rugi dalam berbisnis? "Wah kalau rugi itu risiko bisnis. Buat saya itu hal yang lumrah. Tapi tentu saja jangan sampai rugi juga kali. Doain untung saja deh," cetus perempuan berhidung mancung ini.

Untuk usaha nasi liwet ini, Deswita berperan sebagai distributor yang juga melayani paket eceran. Untuk saat ini, kata dia, wilayah jangkauannya baru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Sebelum terjun secara serius menangani bisnis nasi liwet ini, Deswita menceritakan, dirinya kerap membawanya ke lokasi shooting. Bahkan terkadang sang suami yang juga berstatus artis, Ferry, tak sungkan untuk mengantar pesanan nasi liwetnya kepada pembeli.

"Hahaha...ini kan bisnis buat masa depan. Jadi ya kita lakukan saja," ucap Deswita sambil tertawa ceria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement