Selasa 26 Feb 2013 05:54 WIB

Duo Vokal Cewe yang Jadi Tren K-Pop Februari

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: A.Syalaby Ichsan
sister19
Foto: globalnet
sister19

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Comeback Sistar19, Jevice, Exid, Dasoni, serta dan Davichi tengah menjadi tren vokal di Korea Selatan saat ini. Para penyanyi perempuan, khususnya personel-personel band cewek dipecah dari grup dan membentuk duo vokal yang baru. Siapa saja duo vokal wanita yang menjadi tren lagu K-Pop saat ini? Berikut paparannya, dikutip dari Soompi, Selasa (26/2).

1. Sistar19 'Gone, Not Around Any Longer'

Subunit Sistar, Hyorin dan Bora, membuat comeback mereka dalam formasi 'Sistar19' pada akhir Januari kemarin. Lagu mereka telah memegang tampuk nomor satu di tangga lagu musik Korea Selatan. Suara keduanya yang sangat khas terdengar merdu saat membawakan lagu 'Gone, Not Around Any Longer.'

Harus diakui, Hyorin adalah salah satu penyanyi idola terbaik di luar sana. Kemampuan rap Bora seakan melengkapinya. Sebelumnya, dalam formasi grup Sistar, Hyorin selalu mendominasi semua lini lagu. Sama halnya seperti Beyonce Knowles yang mendominasi vokal di Destiny's Child. 

2. Dasoni 'Goodbye'

Subunit Exid yang satu ini dilengkapi dua vokalis dari grup, Solji dan Hani. Ini adalah lagu pop yang menyimpang dari tren lagu hook saat ini. Solji dan Hani sama sekali tidak menampilkan vokal mereka yang lebih dewasa. Produser dan pencipta lagu mereka, Shinsadong Tiger, menunjukkan bahwa Dasoni juga bisa menghasilkan jenis lagu dengan kemampuan vokal yang halus dan manja ala T-ara.

Dalam tampilan di video klip 'Goodbye' ini, Dasoni tampil dengan tarian kipas. Mereka merupakan saingan dari Sistar19 saat ini. 

3. Jevice 'Cause of U'

Duo vokal Jevice merilis sebuah lagu pop baru-baru ini. Mereka menunjukkan sisi berbeda dari warna vokal mereka yang kental denga balada selama ini. Tim Dream T masih menampilkan ciri khas gadis-gadisnya dalam video klip lagu ini. Meski keluar dari warna vokal mereka selama ini, Jevice tetap menguasai vokal yang cukup baik. Hal ini terlihat di sesi rekaman mereka yang diunggah ke internet.

4. Davichi 'Don’t You Know '

'Don’t You Know ' merupakan lagu utama untuk serial 'Iris 2.' Lagu ini menjadi soundtrack besar yang menambah deretan prestasi sama yang pernah ditorehkan grup BigBang dalam serial pertama Iris pada 2009 dulu. Duo vokal Davichi diiringi melodi piano yang indah. Haeri dan Minkyung mampu menggambarkan kesedihan dari lirik lagu tersebut. Jika anda adalah penggemar Davichi, pastinya harus mendengarkan lagu yang satu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement