Jumat 22 Feb 2013 19:24 WIB

Bosan Dinding Polos? Mari Bikin Dinding Botol

Dinding botol di sebuah studio seni di Selandia Baru.
Dinding botol di sebuah studio seni di Selandia Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, Botol-botol menumpuk dalam gudang. Bila dijual ke tukang loak untung yang diperoleh pun tak seberapa. Mengapa tidak mencoba membuat sesuatu yang kreatif dari botol-botol tadi, seperti dinding botol?

Efek transparan botol bisa memberi efek unik terhadap dinding. Seandainya  Anda sedang menambah bagian rumah, atau hendak membuat kamar, dinding dengan aksen botol bisa menjadi eksekusi desain menarik. Bentuk kamar mungkin tidak sangat luar biasa, namun menjadi istimewa.

Kelebihan lain, dindingnya pun sama fungsionalnya dengan dinding biasa tapi memiliki unsur artistik. Iluminasi cahaya yang dihasilkan kaca transparan dari botol bisa sangat sensasional

Tak dimungkiri, membuat konstruksi dinding dari botol bisa memakan waktu dan membutuhkan kesabaran, namun proyek ini masih bisa diwujudkan bila semua material dan peralatan siap tersedia.

Pertama Kumpulkan Botol-botol Anda Anda sudah memiliki banyak koleksi botol-botol kaca, kini waktunya menyusun menjadi karya seni yang bertahan sepanjang masa. Bersihkan semua botol dan lepaskan semua label yang merekat.

Langkah berikut rencanakan bentuk susunan dinding Anda. Botol-botol tersebut memiliki ukuran, bentuk dan warna berbeda? Itu kabar baik, yang terpenting saat ini bagaimana menempatkan mereka agar menghadirkan tampilan desain yang kuat.

Anda perlu memeriksa tipe-tipe botol yang ada lalu membuat sketsa desain dan menentukan posisi-posisi botol dalam konstruksi dinding. Berikut gambar-gambar yang bisa Anda jadikan inspirasi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement