Selasa 19 Feb 2013 12:12 WIB

Wow, Novel Baru James Bond Akan Dirilis September

james bond
james bond

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah novel terbaru James Bond akan diluncurkan pada September. Kali ini, penuturan novel dipercayakan kepada novelis William Boyd.

Ian Fleming menulis novel Bond pertama yang berjudul 'Casino Royale' pada 1953. Ia kemudian menulis 13 novel Bond yang lain sebelum meninggal dunia 11 tahun kemudian di usia 56 tahun.

Boyd mengatakan, judul dan plot dari novel baru itu tetap menjadi rahasia penerbit. Namun kantor Fleming memberikan sedikit bocoran terkait karakter agen rahasia 007 yang akan tertuang dalam novel itu. 

"Kami dapat mengungkapkan bahwa novel ini akan mencerminkan kembali karakter Bond di era klasik, yang menampilkan agen rahasia 007 di usia 45 tahun pada 1969," katanya dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Novel itu akan diterbitkan di Inggris pada 26 September oleh Jonathan Cape yang merupakan penerbit asli Fleming. Serta akan diterbitkan oleh HarperCollins, anak perusahaan News Corp, untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada pada awal Oktober.

Untuk menjaga merek sastra James Bond tetap hidup, kantor Fleming memang telah mengundang sejumlah penulis. Khususnya untuk melanjutkan kisah petualangan Bond. Katalog Bond merupakan salah satu yang paling berharga di dunia penerbitan. Dengan penjualan dunia lebih dari 100 juta eksemplar.

Penulis novel asal Inggris, Boyd, telah menuai pujian untuk keahliannya menulis novel dengan alur cerita yang kompleks. Bahkan, terkadang berlatar belakang era sejarah yang unik. Mulai dari era Perang Dunia I, era Afrika Timur hingga Los Angeles periode 1963.

Novel terbaru dari Boyd yang berjudul "Waiting for Sunrise" diluncurkan pada tahun lalu.

Ketika tahun lalu Boyd diminta untuk menulis novel Bond, dia mengatakan bahwa kesempatan itu sangat fantastis dan menjadi tantangan yang menarik. 

Dia menambahkan bahwa ia sudah akrab dengan Fleming karena ia pernah menggunakan Fleming dalam salah satu karakter novelnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement