Senin 18 Feb 2013 06:48 WIB

Kate Middelton Dikritik karena Punya Banyak Baju

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hazliansyah
Kate Middleton
Foto: AP PHOTO
Kate Middleton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Istri Pangeran William, Kate Middelton dikritik karena memiliki banyak baju. Menurut desainer kenamaan Inggris, Vivienne Westwood, sikap Kate itu tak memedulikan lingkungan sekitar.

"Saya rasa Kate harus menghentikan kebiasaan membeli banyak baju yang hanya dipakainya sekali," kata perancang busana yang juga aktivis lingkungan ini, dikutip dari AFP, Senin (18/2).

Westwood yang berbicara sebelum show London Fashion Week melanjutkan, Kate harus lebih bertanggung jawab akan apa yang ia pakai dan dampaknya terhadap lingkungan.

"Beli sedikit, pilih dengan baik dan jadikan itu satu-satunya dan terakhir kali," ujar Westwood.

Kate memang selalu mengubah penampilan setiap harinya. Terlebih setelah ia menjadi ikon fesyen di Inggris dan dunia sejak masuk menjadi keluarga kerajaan di tahun 2011.

"Aku tidak punya nasihat untuknya, tapi akan bagus sekali jika ia menggunakan pakaian yang sama berulang kali. Karena bagus untuk lingkungan dan mengirimkan pesan yang baik untuk masyarakat,"katanya.

Perancang berusia 71 tahun itu juga mengatakan. "Kita tidak perlu memiliki pakaian berwarna merah kemudian memakai pakaian yang hampir sama tapi berwarna biru di lain waktu. Ini tidak ramah lingkungan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement