Ahad 17 Feb 2013 21:11 WIB

Pria Tunawisma Ini Tinggal di Kuburan

Rep: Rr Laeny Sulistyowati/ Red: M Irwan Ariefyanto
Bratislav Stojanovic dan tempat tinggalnya
Foto: digitalspy.co.uk
Bratislav Stojanovic dan tempat tinggalnya

REPUBLIKA.CO.ID, NIS -- Bratislav Stojanovic (43 tahun) saat ini berada di sebuah tempat yang dianggap menakutkan. Bayangkan, pria ini tinggal di kompleks kuburan keluarga di Kota Nis, Serbia.

Stojanovic menjadi tunawisma setelah dia kehilangan semua uangnya untuk membayar hutang. Akibatnya, pria berambut putih ini menghabiskan hidup di jalanan selama berbulan-bulan. Stojanovic kemudian memutuskan untuk tinggal di kuburan itu hingga saat ini. Dia mengaku, kuburan itu adalah tempat yang kering dan hangat. Meski bukan istana, tapi Stojanovic merasa tempat itu lebih nyaman daripada di jalan. ’’Saya tidak takut tidur di kuburan, orang yang meninggal telah meninggal. Aku lebih takut kelaparan,’’ ujar Stojanovic seperti dikutip dari digitalspy.co.uk, Ahad (17/2).

Dia menambahkan, jika dirinya meninggal di malam hari, setidaknya dia sudah berada di tempat yang tepat.

Stojanovic juga merasa semakin nyaman tinggal di tempat itu lantaran orang-orang disekitar makam sangat baik kepadanya.  ‘’Mereka kadang-kadang membawakan saya makanan atau pakaian,’’ ucap Stojanovic.

Seorang juru bicara makam itu mengatakan, keluarga yang memiliki makam sudah lama pergi, sehingga secara teknis makam itu tidak ada pemiliknya. ‘’Tidak ada rencana untuk mengusir dia (Stojanovic),’’ tutur juru bicara itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement