Senin 11 Feb 2013 09:07 WIB

'Once' Raih Album Musik Teater Terbaik di Grammy

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Heri Ruslan
Grammy
Foto: usatoday.com
Grammy

REPUBLIKA.CO.ID,  NEW YORK -- Album 'Once' meraih Grammy Awards. Penghargaan ini akhirnya menambah daftar panjang penghargaan yang telah diraihnya pada Tony dan Oscar.

Rekaman dari versi panggung filmnya memenangkan album musik teater  terbaik. Ia mengalahkan album "The Gershwins" dari Porgy and Bess, "Follies" dari 'The Revival of Stephen Sondheim', "Newsies" dari Disney dan CD lain lagu-lagu Gershwin dari pertunjukkan "Nice Work If You Can Get It"

Drama musikal 'Once' diperankan oleh Steve Kazee dan Cristin Milioti. Ceritanya berdasarkan dari film berbujet rendah produksi 2006. Berkisah tentang asmara antara penjual bunga asal Czech dan musisi jalanan asal Irish di Dublin. Dibuat dengan biaya150 ribu dolar AS dan filmnya berhasil meraih 20 juta dolar AS.

'Once' memenangkan Tony untuk Musik Terbaik tahun lalu. Ia mengganti investasi 5,5 juta dolar AS dalam waktu kurang dari enam bulan dan menggerakkan tur nasional yang akan meluncur musim panas ini.

Film dan musiknya menampilkan lagu Marketa Irglova dan Glen Hansard, termasuk 'Falling Slowly', yang memenangkan Oscar untuk Lagu Original Terbaik pada 2007.

Anehnya, album musiknya meraih Grammy namun lagu originalnya yang masuk nominasi Grammy pada 2008 untuk Lagu terbaik dan Album Terbaik Film, gagal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement