Sabtu 09 Feb 2013 10:18 WIB

JK Terima Honoris Causa dari UI

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan Honoris Causa dari Universitas Indonesia (UI), Sabtu (9/1) pagi.

Wakil Presiden Indonesia 2004-2009 yang akrab disapa JK ini menerima gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang Kepemimpinan pada Sidang Senat Terbuka UI di Balairung Kampus UI, Depok.

Dalam pidatonya, Djoko Santoso mengungkapkan bahwa JK berhak menerima gelar kehormatan dalam bidang kepemimpinan karena memenuhi beberapa kriteria pemimpin menurut UI seperti visioner dan dapat dipercaya.

JK yang juga  anggota Majelis Wali Amanat (MWA) UI  mengaku merasa terhormat mendapatkan gelar tersebut. ''Alhamdulillah, atas kehendak Allah, UI memberikan saya gelar kehormatan ini, saya menerimanya dengan tekad akan menjaga kehormatan dan reputasi UI kedepannya,'' ujarnya dalam pidato singkatnya.

Selain JK, UI beri gelar Doktor Honoris Causa kepada Profesor Belanda Peneliti Bahasa Indonesia, Prof. Dr. Willem Arnoldus Laurens Stokhof. Penganugrahan dipimpin oleh Penanggung Jawab Sementara Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc yang juga merupakan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Sidang Senat Terbuka UI bersamaan dengan Upacara Wisuda Program Sarjana dan Vokasi semester gasal 2012/2013. Dalam upacara ini, UI meluluskan 4.076 wisudawan program Profesi, Spesialis, Magister, Doktor.

Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono turut menyaksikan upacara wisuda ini. Pasalnya, Anisa Larasati Pohan merupakan salah satu wisudawati dari Fakultas Ekonomi program studi Magister Managemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement