Jumat 08 Feb 2013 16:08 WIB

Khusus Pria, Tipe Sepatu Wajib di Rak Anda

Sepatu harian pria, tak hanya kuat dan fungsional tetapi tetap trendi dan bertahan sepanjang masa.
Foto: LAURIEB STYLE
Sepatu harian pria, tak hanya kuat dan fungsional tetapi tetap trendi dan bertahan sepanjang masa.

REPUBLIKA.CO.ID, Sepatu bisa berkata mengenai banyak hal tentang anda. Karena itu para pakar dan konsultan gaya selalu menyarankan untuk memperhatikan betul bagian itu. Jaga agar tetap bersih, rapi, mengilap bila itu sepatu kulit formal.

Beri sentuhan busana di atasnya seperti kaus kaki yang oke, jika perlu celana digulung dengan tanpa kaus kaki (sangat Italiano).

Ingat detail, detail, detail dan detail!

Sekarang mari kita tengok apa yang terjadi di tren sepatu pria. Jika ada sedang bergaya dengan jas,( ya bergaya), maka pilihan sepatu gaya mokasin, loafer licin, atau sepatu bot runcing jelas disarankan. Namun itu bukan kostum para pria setiap hari.

Merek Hugh Hefner dengan sentuhan satin tidak ada yang menyangkal, tapi apakah anda akan mengenakan itu tiap hari? Sepertinya tidak

Sekarang, mau tidak mau ketika gaya berbusana dan fesyen pria berevolusi, sepatu pun mengikuti, mulai dari bentuk sol, bahan, tipe tali-temali, warna, bahan utama apakah kulit atau tekstil, variasi bisa begitu banyak.

Sudah mulai panas?

Jadi, dengan semua ragam pilihan, mari sedikit menjejakkan kaki ketika berbicara soal sepatu. Berikut ini beberapa tips soal sepatu yang perlu dijadikan referensi.

Loafer hitam baik yang tanpa atau dengan tali.

Bukan sepatu yang sangat membulat atau berujung sangat kotak hingga terlihat gempal. Anda juga tak harus memiliki gaya sepatu ujung lancip kotak khas Eropa--pilih mode yang berada di tengah-tengah.

Si coklat gaya klasik. Pilih yang warna coklat solid, bukan dua warna seperti hendak melakukan perayaan dansa atau festival. Warna itu bakal bertahan sepanjang masa dan juga cocok dengan hampir semua pakaian, mulai setelan jas warna biru tua, abu-abu atau jins gelap, baik tren terbaru atau lama.

Cool Kicks, alias sepatu jalan kasual. Temukan sesuatu yang keren, kasual tapi tidak kikuk di kaki. Anda pasti tahu maksudnya kikuk di sini. Sepatu, seperti pakaian, harus pas dan cocok di kaki Anda dan pastikan anda berpikiran seperti itu ketika memilih sepatu. Nike, Converse, Adidas, Creative Recration memang keren, tapi pilih yang sesuai anda dan jangan jadi kormod alias korban mode.

Bot pendek. Tak perlu cemas, ini bukan berarti harus memilih bot gaya Beatles yang berujung lancip. Kalau anda suka tak masalah, tapi bebaskan anda dengan tipe bot semata kaki yang juga memiliki tali temali gaya pengendara motor. Pilih warna netral. Hitam atau coklat adalah warna yang disarankan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement