Rabu 30 Jan 2013 12:46 WIB

Hannah Al Rasyid, Artis Cantik Jago Silat

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Abdullah Sammy
Hannah Al Rasyid
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Hannah Al Rasyid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain berprofesi sebagai pemain film, model dan presenter, artis cantik Hannah Al Rasyid ternyata juga seorang Atlet. Wanita kelahiran London ini adalah seorang Atlet pencak silat.

Dia bahkan pernah menjadi bagian tim nasional di kota kelahirannya tersebut. Tak hanya itu, Hannah telah akrab dengan jenis bela diri sejak kecil. "Saya pernah jadi guru silat dan masuk tim nasional di Inggris. Jadi punya basic bela diri, terakhir tanding 2007," ujar Hannah di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Karena itu, artis berusia 26 tahun ini tidak kesulitan untuk melakukan adegan action dalam film terbarunya berjudul Impromptu yang terdapat dalam film omnibus 3Sum.

Di film garapan Andri Cung, William Chandra, dan Witra Asliga itu, karakter Hannah digambarkan sebagai wanita cantik yang piawai bela diri. "Dari dulu memang pengen banget dapat film action. Akhirnya dapat juga peran di film ini," tambah mantan VJ MTV ini.

Dia mengaku tak terlalu sulit melakukan pendalaman peran karena latar belakangnya sebagai atlet pencak silat. Terlebih, sebelum proses syuting, ia sempat latihan bela diri secara intensif selama dua minggu. "Saya juga sempat melatih gerakan tangan dan kaki seperti capoeira sebelum syuting," kata Hannah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement