Jumat 25 Jan 2013 06:46 WIB

Surabaya, Kota tak akan Terlupa

Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID,Surabaya…Ow Surabaya… Kota Kenangan Takkan terlupa.

Sepenggal bait lagu itu ternyata masih menyimpan bukti di beberapa sudut kota ini. Beberapa bangunan kuno masih kokoh terjaga, kenangan yang tersisa dari kehidupan sejarah Indonesia di masa lalu. Sebut saja bangunan eks Hotel Oranje di Tunjungan Raya, disana pernah terjadi penyobekan bendera merah putih biru sehingga tersisa hanya merah putih oleh pejuang Indonesia. Kini bangunan itu masih ada dan masih digunakan sebagai penginapan, namun sedikit mendapat sentuhan modern di beberapa sisinya tanpa meninggalkan jejak sejarah yang pernah ditoreh bangunan tersebut.

 

Selain bangunan hotel, menyusuri jalan di kawasan kota Surabaya kita akan menemukan Jembatan Merah, Gereja Katolik Kelahiran Maria Perawan jalan Kepanjen, kawasan wisata religi Sunan Ampel  dan kawasan pecinaan Kembang Jepun yang masih menyisakan nuansa negeri tirai bambu itu.

Namun jangan lupa mencicipi kuliner khas Jawa Timur disana diantaranya Nasi Rawon, Pecel Madiun, Kerupuk Teripang dan tentu saja Bebek Gorengnya. Salah satu bebek goreng yang rasanya cukup mengundang selera ada di depan Tugu Pahlawan yang buka malam hari. Warung bebek goreng ini cukup ramai sejak sore hingga malam hari. Sambalnya yang menyengat dengan paduan bebek yang baru saja digoreng garing, ditambah seporsi nasi putih cukup “nendang” untuk perut agar terisi penuh sebelum anda melanjutkan perjalanan meyusuri kota ini di malam hari.

Nah… Untuk mengunjungi kota bersejarah ini anda dapat mengunakan si hijau Citilink dari bandara udara terdekat di kota anda. Tiket dapat dibeli via online melalui website www.citilink.co.id, melalui telepon atau mengunakan travel agent bagi anda yang cukup sibuk. Jadi tunggu apa lagi, siapkan ransel Anda, pesan tiketnya dan terbang bersama Citilink ke Surabaya. (adv)

sumber : Citilink
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement