Rabu 23 Jan 2013 07:53 WIB

Menonton Dongeng Gothic dengan Rasa Horor

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: M Irwan Ariefyanto
Film Stoker
Foto: movieguide
Film Stoker

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Film dengan genre thriller memang masih menjadi garda terdepan Hollywood untuk menarik perhatian penonton. Kali ini, sebuah film garapan sutradara asal Korea, Park Chan-wook dan dibintangi artis asal Australia, Nicole Kidman, akan dihadirkan untuk menghibur penonton.

Film berjudul 'Stoker' akan tayang pada 1 Maret 2013 mendatang. Film berdurasi 98 menit ini menggambarkan kebohongan, rahasia besar, pembunuhan, pengkhianatan yang begitu kental dan dibungkus dalam gaya thriller.

India (Mia Wasikowska) seorang remaja wanita yang memiliki karakter pendiam, tertutup, polos dan cenderung tak banyak bergaul, mulai berubah karakternya. Perubahan ini tak lepas dari kejadian tragis yang dialami oleh ayahnya yang tewas karena kecelakaan.

Di saat itulah, muncul karakter adik sang ayah (Matthew Goode) yang mencoba menggantikan peran ayahnya. Kejadian demi kejadian membuat India perlahan-lahan berubah, dari seorang wanita baik-baik menjadi brutal dan sadis. Si paman pun mulai menggoda istri kakaknya dan juga mendekati India.

 

Yang menarik, baik ibunya maupun India seolah tersihir oleh karakter pamannya dan perubahan karakter keluarga ini pun perlahan-lahan berubah. Apa sebenarnya motivasi yang dilakukan pamannya itu sehingga keluarga ini berubah karakternya?

Film yang mengambil tempat syuting di Nashville, Tennesse, Amerika ini akan menghadirkan 'ending' yang berbeda dan tak bisa ditebak. penontonpun diyakini akan dihantui rasa penasaran dan keterkejutan akan sosok yang berada dibalik semua kejadian tersebut.

Kabarnya, saat film 'Stroker' ditayangkan di Sundance Film Festival mendapat pujian tak terhingga dari para kritisi film. 

Kritikus film Jeremy Kay menyebut bahwa film 'Stoker' adalah sebuah film misteri keluarga dengan konsep gothick ala dongeng. Tak hanya itu, film ini juga menyajikan misteri ala film-film besutan sutradara terkenal, Alfred Hitchcock,"Referensi cerita sastra dan simbol-simbol kental tergambar dalam Stoker. Anda akan berusaha dan bersungguh-sungguh mencari tahu siapa yang menjadi dalang dibalik semua kejadian. Itu idenya. Semua petunjuk sebenarnya ada dan tergambar, Anda hanya harus memperhatikannya lebih dekat," puji Jeremy, seperti dikutip dari The Guardian

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement