Selasa 22 Jan 2013 07:59 WIB

Ini Dia Review Film 'The Tower'

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Fernan Rahadi
The Tower
Foto: koreanfilm.or.kr
The Tower

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Akhir 2012 menjadi pembuktian bahwa film-film produksi sineas Asia bisa berkuasa di negeri sendiri. Di Indonesia, Habibie dan Ainun meraih lebih dari tiga juta penonton. Di Cina, film 'Lost in Thailand' mencetak prestasi serupa di negaranya.

Kini, giliran Korea Selatan lewat filmnya yang berjudul 'The Tower.' Film yang mengambil setting bencana ini berhasil menarik minat lebih jutaan penonton hanya dalam sepekan rilis. Film ini menghabiskan dana tak sedikit hingga meraih kesuksesan tersebut.

Dilansir dari Soompi, 'The Tower' bercerita tentang kecelakaan tabrakan helikopter ke sebuah gedung apartemen termewah di jantung Korea Selatan, Kota Seoul, yaitu Sky Tower. Tabrakan helikopter tersebut menimbulkan kebakaran.

Dikisahkan, Lee Dae Ho, diperankan Kim Sang Kyung, adalah seorang ayah tunggal sekaligus manajer apartemen tersebut. Ia tiba-tiba menunda perayaan Natal bersama putrinya, Ha Na. Dae Ho tiba-tiba harus mengurus acara 'White Christmas' di restoran apartemennya.

Setelah tabrakan helikopter dan kebakaran terjadi, Dae Ho berusaha mencari anak-anak dan keluarganya. Ia kemudian dibantu seorang petugas pemadam kebakaran bernama Young Kee, diperankan Sul Jyung Gu. Mereka berdua mencoba menyelamatkan orang-orang yang terjebak dalam apartemen itu.

Sang Sutradara, Kim Ji Hoon, mengatakan film ini terinspirasi dari film Hollywood 1974 yang berjudul 'The Towering Inferno' dan cuplikan kehidupan nyata dari peristiwa tabrakan pesawat 11 September di World Trade Center, New York.

Ji Hoon juga ingin memberi penghormatan kepada petugas pemadam kebakaran sebagai pahlawan nyata dalam peristiwa-peristiwa bencana semacam ini. Kru editing melakukan pekerjaan yang fenomenal dengan membuat semua adegan di film ini tampak seasli mungkin.

Sebagai bonus tambahan, mereka menaburkan scene-scene sedih yang diperankan Lee Han Wie yang terjebak dalam kobaran api. Secara keseluruhan, 'The Tower' menyajikan sebuah cerita yang tak terlupakan tentang keberanian, cinta, dan pencarian moralitas.

Judul: The Tower

Genre: Drama, Action

Bahasa: Korea dengan teks Bahasa Inggris

Durasi: 121 menit

Rating: NR (Not Rated) oleh MPAA (Lembaga Penilai Amerika Serikat)

Sutradara: Kim Ji Hoon

Penulis Skenario: Kim Sang Don

Pemeran Utama: Sul Kyung Gu, Son Yejin, Kim Sang Kyung

Produksi: The Tower Pictures, CJ Entertainment

Distribusi: CJ Entertainment

Tanggal Rilis di Amerika Serikat: 11 Januari 2013

Situs web: www.TheTowerMovie2013.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement