Senin 21 Jan 2013 08:09 WIB

Komentar Terakhir SKE48 Sebelum Kelulusan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
SKE 48
SKE 48

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Wisuda kesembilan anggota SKE48 yang lulus dari grup akan digelar musim semi ini. Apa saja komentar mereka? Ini dia, dikutip dari Tokyohive, Senin (21/1).

1. Kobayashi Emiri

Setelah menghadapi kematian ayah tahun lalu, aku mulai berpikir tentang masa depanku dan aku memutuskan aku harus lulus. Lulus dari SKE48 dan menjalani kegiatan bersama anggota lainnya menjadi sesuatu yang aku banggakan selama sisa hidupku. Setelah ini, aku ingin melanjutkan kuliah dan menemukan diriku yang baru.

2. Hara Minami

Aku memulai karier sebagai anggota generasi keempat ketika usiaku 14 tahun. Kini, aku sudah 17 tahun. Aku sudah menjalani banyak hal, seperti promosi tim, Senbatsu, dan pertunjukan panggung. Aku ingin memanfaatkan semua pengalaman ini dan membuat mimpi besarku menjadi kenyataan. Aku memutuskan untuk lulus. Meski demikian, aku tak akan pernah lupa bahwa aku menghabiskan banyak waktu di sini. Aku senang bersama anda, SKE48.

3. Ueno Kasumi

Aku sudah tiga tahun bergabung bersama SKE48 sebagai anggota generasi ketiga. Ada hal-hal yang aku dapatkan dan telah hilang. Aku sekarang seorang siswa SMA kelas tiga, tak lama lagi aku harus masuk universitas. Aku memutuskan untuk lulus dan fokus pada studi.

4. Ogiso Shiori

Mencapai usia 20 tahun merupakan titik bali besar dalam hidupku. Aku mulai berpikir tentang banyak hal. Aku berharap bisa memperluas cakrawalaku pada titik balik ini sehingga aku memutuskan untuk lulus.

5. Akaeda Ririna

Aku akan menjadi siswa kelas dua SMA dalam waktu dekat. Sama seperti teman-teman yang lain, aku merasa tak bisa harus terus seperti ini. Karena itu, aku memutuskan untuk lulus. Empat tahun terlibat dalam berbagai kegiatan bersama SKE48 merupakan waktu paling menyenangkan untukku.

6. Yagami Kumi

Meskipun aku telah mengumumkan kelulusanku sebelumnya, aku tetap ingin menemui anda semua sekali lagi. Seperti yang pernah kukatakan sebelumnya, aku memutuskan untuk lulus sehingga bisa melihat dunia lebih luas lagi. Aku siap memulai semuanya dari awal lagi. Aku tahu akan sulit, namun aku juga siap untuk mengatasi kesulitan itu.

7. Hiramatsu Kanako

Aku sudah bersama kelompok selama 4,5 tahun sebagai anggota generasi pertama. Aku akan menghadapi masa depanku untuk pertama kalinya sejak patah kaki tahun lalu. Aku mencintai SKE48 seperti diriku sendiri. Aku pikir ini adalah waktu terbaikku untuk lulus. Aku menemukan tempat yang bersinar di hatiku, dan aku ingin memulai perjalanan menuju tempat itu.

8. Takada Shiori

Aku memutuskan lulus dari SKE48. Aku masuk kelompok ketika masih menjadi siswa SMA. Aku punya banyak kesempatan bertemu banyak orang sampai sekarang. Aku sangat senang bertemu dengan anda semua yang selalu mendukungku. Aku mencintai dunia fashion, jadi aku akan menujukan impianku ke sana.

9. Kuwabara Mizuki

Aku memutuskan untuk lulus. Kegiatan di SKE48 bagaimanapun bukan tujuan utamaku. Aku ingin mengambil langkah kedua untuk meraih impianku yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement