Jumat 18 Jan 2013 14:55 WIB

Masih Magis, Konser Rolling Stone Raup Puluhan Juta Dolar

Rep: Gita Amanda/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
  Konser grup musik legendaris Rolling Stones di London,Ahad (25/11).  (Reuters/Toby Melville)
Konser grup musik legendaris Rolling Stones di London,Ahad (25/11). (Reuters/Toby Melville)

REPUBLIKA.CO.ID, Grup rock The Rolling Stones boleh jadi sudah berumur dengan personel rata-rata berusia di atas 60-an. Tapi daya tarik band legendaris itu terbukti masih ampuh.

Satu prestasi mencengangkan baru saja ditorehkan grup dengan vokalis Mick Jagger tersebut. Lima konser reuniannya berhasil menyedot penonton hingga meraih keuntungan 38,4 juta dolar Amerika Serikat.

Dalam rangkaian menyambut ulangtahun ke 50-nya 2012 lalu, The Rolling Stone menggelar lima konser reuni mereka. Dua konser dilakukan di London pada November, satu konser di New York, dan dua lagi di Ner Jersey pada Desember lalu.

Untuk konser mereka di Inggris bahkan tiket konser The Rolling Stones terjual habis hanya dalam beberapa menit. Padahal harga tiket yang ditawarkan cukup mahal antara 144 -1.520 dolar (Rp1,5-15 jutaan). Harga tinggi tersebut menurut gitaris Rolling Stone, Ronnie Wood, wajar melihat biaya untuk sebuah konser rock memang besar.

Seperti dilansir Female First, kelima konser The Rolling stone konon berhasil menjual total 364.864 tiket. Tak hanya berpanggung megah, setiap konser juga menampilkan sejumlah musisi papan atas.

Mereka yang turut mewarnai konser band tersebut, Bruce Springteen, Eric Clapton, Florence Welch, Mary J, Blidge, Lady Gaga, The Black Keys, John Mayer dan mantan personel Rolling Stones seperti Bill Wyman dan Mick Taylor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement