Senin 14 Jan 2013 21:25 WIB

Perempuan Berjaya di Golden Globe

Brave
Foto: collider
Brave

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ajang Golden Globe ke 70 yang berlangsung Senin (14/1) di Los Angeles menjadi bukti eksistensi perempuan di industri hiburan Hollywood.

Aktris Jodie Foster yang telah berakting sejak usia empat tahun, mendapatkan penghargaan pengabdian seumur hidup, Cecil B DeMille Award. Penghargaan bergengsi tersebut, memberikan penghargaan luar biasa pada Foster yang sudah bermain di sekitar 50 film, sepanjang kariernya.

Lewat pidato kemenangannya, Foster mengaku tidak akan melepaskan diri dari dunia akting. "Kamu harus menyeret saya dengan sekawanan kuda untuk itu," kata dia, seperti dikutip dari Daily Mail. Penghargaan

ini, lanjutnya, memberikan rasa bahagia, sekaligus rasa takut bagi Foster yang mengaku ingin berkarier

hingga 50 tahun lagi.

Selain Foster, perempuan lain yang berjaya di gelaran Golden Globe tahun ini adalah Brenda Chapman lewat film Brave. Film yang diproduksi Pixar ini, sukses menyabet penghargaan sebagai film animasi terbaik.

Tidak tanggung-tanggung, Chapman berhasil mengalahkan sutradara kawakan sekelas Tim Burton yang harus

ikhlas menerima kekalahan dari Chapman. Brave sendiri, merupakan film pertama dari Pixar yang digarap penuh oleh seorang sutaradara perempuan.

Tidak berhenti sampai di situ, serial Girls yang bercerita tentang kehidupan empat perempuan di akhir usia 20-an, juga resmi menyabet penghargaan sebagai serial komedi terbaik di Golden Globe pertamanya. Lena Dunham sebagai sebagai creator film ini pun sukses meraih penghargan sebagai aktris terbaik.

Meski gagal mempertahankan gelar sebagai sutradara terbaik yang sempat diperoleh lewat Hurt Locker, Kathryn Bigellow juga dinominasikan dalam dua katagori paling bergengsi, yaitu sutradara terbaik dan film terbaik. Lewat Zero Dark Thirty yang memicu kontroversi, Bigellow berkesempatan berbangga hati melihat Jessica Chastain meraih Golden Globe pertamanya lewat film yang dibesutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement