Senin 14 Jan 2013 03:32 WIB

Detektif Autis 'Ataru' Kembali di Episode Spesial

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Serial Ataru
Foto: tokyoahive
Serial Ataru

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Drama misteri 'Ataru' mencatat prestasi luar biasa di Jepang. 'Ataru' memperoleh rating televisi tertinggi hingga 19,9 persen. Bahkan, episode pertamanya mendapatkan sambutan 21,7 persen dari keseluruhan drama yang tayang di Jepang pada waktu bersamaan.

Oleh karenanya, TBS TV Jepang akhirnya memutuskan untuk kembali menayangkan 'Ataru' dalam bentuk episode spesial. Nantinya, episode tersebut akan dibagi dalam dua bagian terpisah. Bagian pertama bertema ‘Suteyama Tanteisha Monogatari Anan Kota-kun Yuukai Jiken.' Bagian kedua bertema ‘Ataru Kanzen Shinsaku Special – New York Kara no Chousenjo!‘

Episode spesial 'Ataru' juga menghadirkan beberapa bintang tamu terkenal, seperti Horikita Maki, Okada Masaki, dan Shimazaki Haruka 'AKB48.' Naskah drama 'Ataru' ditulis oleh Sakurai Takeharu. 'Ataru' sendiri adalah nama dari tokoh utama drama ini yang dimainkan personel idol group SMAP, Masahiro Nakai.

Ataru merupakan seorang pemuda autis dan cacat. Namun, ia adalah seorang sarjana dengan bakat yang luar biasa, seperti memiliki memori ingatan luar biasa, ahli dalam teater musikal, jago melukis, dan kemampuan menghitung kilat di luar kemampuan manusia biasa.

Namun, Ataru memiliki kekurangan dan masalah dalam hal berkomunikasi. Ia mengalami kesulitan untuk mengucapkan kata-kata dan tatanan kalimat yang membuat orang lain kebingungan.

Lambat laun, Ataru mencoba mengamati, menemukan, dan membantu pihak kepolisian dalam menyelesaikan beberapa kasus tindak kejahatan yang penuh misteri. Seorang detektif, Ebina Maiko, diperankan Kuriyama Chiaki, mencoba menerjemahkan semua kode-kode dan bahasa rumit Ataru yang akhirnya mengantarnya ke penjahat-penjahat yang selama ini diburu polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement