Jumat 11 Jan 2013 09:09 WIB

Ini Dia Konser K-Pop Terbaik di Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Setyanadivita Livikacansera
2pm
Foto: fanpop.com
2pm

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Grup musik Korea Selatan, BigBang dan 2PM, baru-baru ini terpilih sebagai dua dari 11 grup yang pernah menggelar konser terbaik di Negeri Sakura. Hasil jajak pendapat itu diumumkan situs musik terbesar di Jepang, Oricon Style.

Oricon melakukan survei terhadap 141 grup musik yang pernah menggelar konser di Jepang sepanjang 2012. Media Jepang memberi pujian istimewa untuk kedua grup asuhan label papan atas Korea itu.

BigBang yang merupakan asuhan YG Entertainment sukses menggelar konsernya di Yokohama Arena pada 25 Mei 2012. Media Jepang juga mengapresiasi kesuksesan tur dunia BigBang Alive Galaxy Tour 2012.

"Standar mereka tinggi dan penampilan mereka mengejutkan. Kepiawaian mereka berkomunikasi dengan penggemar dalam bahasa Jepang juga bagus," tulis Oricon, dikutip dari Tokyohive, Jumat (11/1). G Dragon, TOP, Taeyang, Daesung, dan Seungri dinilai memiliki kreativitas yang mumpuni di industri hiburan.

2PM juga mendapat sambutan sama. "Meskipun salah seorang personel mereka sempat mendapat musibah sebelum konser digelar, mereka menyajikan pertunjukan penuh semangat selama enam hari konsernya di Jepang," tulis Oricon. 2PM hadir dengan warna-warni koreografi panggung. Masing-masing personel 2PM juga menunjukkan penampilan solonya masing-masing.

Lebih dari 60 ribu orang penggemar 2PM di Jepang datang ke konser Jun K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Chansung. 2PM juga menjadi grup K-Pop perdana yang bisa tampil di Budokan Arena sebanyak enam kali berturut-turut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement