Kamis 10 Jan 2013 10:49 WIB

Citilink Buka Rute Baru Batam-Palembang

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
Citilink

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Citilink, terhitung Rabu, 16 Januari 2013, membuka rute baru penerbangan Batam-Palembang pulang pergi (PP) dua kali setiap hari, yaitu pukul 07.30 WIB dan 13.40 WIB untuk BTH-PLM serta pukul 09.00 WIB dan 15.10 WIB untuk PLM-BTH. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp 375.000.

Selain rute baru itu, mulai Selasa, (10/1) Citilink juga menambah frekuensi penerbangan rute Batam-Padang, masing-masing pukul 11.35 WIB dan 17.45 WIB untuk BTH-PDG serta pukul 12.05 WIB dan 18.15 WIB untuk PDG-BTH.

Pembukaan dan penambahan rute dari dan ke Batam itu untuk mengakomodir tingginya lalu-lintas penumpang yang datang dan pergi ke Batam. Sebagai salah satu pintu terdekat Indonesia ke negara tetangga, Singapura, pesatnya pertumbuhan ekonomi Batam mendorong permintaan yang tinggi pula terhadap sarana transportasi, khususnya transportasi udara. “Palembang adalah kota tujuan terbaru Citilink.  Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan dan Padang. Rute baru Batam-Palembang dan penambahan dua kali penerbangan PP Batam-Padang membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara dari dan ke Batam,’’ jelas Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo.

Menurut Arif, pihaknya optimistis di masa mendatang Citilink akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan dari dan ke Batam. ‘’Sebagai kota terdekat dari Singapura, Batam bisa menjadi alternatif destinasi awal wisawatan dan dunia usaha manca negara yang akan mengunjungi daerah lain di Indonesia,’’ paparnya.

Dengan penambahan rute Batam-Palembang Citilink telah melayani 106 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement