Rabu 09 Jan 2013 23:45 WIB

Ingin Pintar? Pilihlah Warna Dinding yang Tepat

Cat Dinding
Foto: istimewa
Cat Dinding

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti yang sudah banyak diketahui, warna memiliki efek yang cukup besar pada mood dan pikiran kita. Ternyata, memilih warna yang tepat untuk dinding rumah, juga bisa membuat pikiran kita terus terstimulasi dan meningkatkan kecerdasan.

Dikutip dari SheKnows,com, warna oranye adalah warna yang paling pas dipilih apabila kita ingin meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir. warna yang cerah ini, ternyata mampu meningkatkan suplai oksigen ke dalam otak. Hasilnya, kita pun menjadi lebih bersemangat dalam mengerjakan berbagai rencana yang ada di depan mata.

Warna kuning, juga memiliki efek postif bagi otak apabila dipilih untuk mewarnai meja belajar atau ruang kerja. Warna ini, mampu meningkatkan daya ingat dan menajamkan kreativitas. Tapi, kuning yang dipilih sebaiknya kuning yang cerah dan bukan kuning yang terlalu gelap.

Warna biru juga memiliki efek positif pada kerja otak kita. Warna biru diyakini mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas, tapi tetap memiliki efek menenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement