Senin 07 Jan 2013 23:01 WIB

JK Rowling Lebih Kaya Ketimbang Ratu Inggris

JK Rowling
JK Rowling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sukses dengan tujuh novel dan delapan film Harry Potter, JK Rowling kini memiliki jumlah kekayaan jauh melebihi Ratu Ingggris, Ratu Elizabeth.

Dikutip dari Telegraph, saat ini JK Rowling memilki kekayaan 230 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,5 triliun lebih kaya daripada Ratu Inggris yang telah memimpin Inggris selama 60 tahun terakhir.

Jumlah kekayaan yang dimiliki Rowling bisa semakin bertambah dengan rilisnya novel terbaru Casual Vacancy yang tetap berhasil menarik minat para pecinta karyanya. Ditambah, Rowling juga sempat menerima hadiah dari pimpinan Warner Bros, Barry Meyer.

Barry memberikan gelang bertatahkan berlian 40 karat yang ditaksir bernilai jutaan poundsterling. Hadiah ini diterima Rowling sebagai bentuk terima kasih dari Warner Bros yang mendapat izin mengadaptasi novel Hatty Potter ke dalam bentuk film.

Saking mahalnya perhiasan ini, Rowling kabarnya enggan menggunakan hadiah yang telah ia terima. "Ia tidak mau memakainya sampai perhiasan itu diasuransikan terlebih dulu," ujar salah satu sumber terdekat Rowling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement